Entri Populer

Jumat, 21 Januari 2011

Cara Sederhana Membuat Link pada Teks Blog WordPress


Pada tips wordpress kali ini saya ingin berbagi cara sederhana membuat link pada teks blog wordpress. Link-nya bisa ke tulisan sebelumnya atau ke halaman lain. Selain memudahkan pembaca blog wordpress kita, pembuatan link ini konon kabarnya akan meningkatkan nilai page rank blog kita.
Salah satu cara membuat link pada teks sebenarnya sangat sederhana sekali. Namun, sebelum membuat link, ada baiknya kita copy paste di notepad atau words dulu URL tulisan atau halaman lain yang akan kita link-kan ke teks tersebut.
Nah, berikut ini adalah cara membuat link pada teks. Semoga menambah wawasan bagi yang belum tahu cara membuat link pada teks di blog wordpress.
1. Saat kita membuat postingan, blok teks tulisan yang akan di-link-kan. Pada contoh ini, lihat teks yang dikotaki merah.
 1-bloks-teks






2. Klik ikon tombol insert link pada toolbar.
2-link-button
 3. Akan muncul pop-up insert/edit link. Paste URL (yang sudah di-copy paste tadi) ke kolom Link URL. Jika mau, tambahkan kata-kata sesuai selera kita di kolom Title. Lalu Klik insert (teks yang di-link-kan ini akan berubah warna).
3-insert-link

4.  Bila postingan sudah selesai dibuat/diedit, Klik Publish.
5. Lihat hasilnya di Visit Site. Bila ingin keluar, klik Log Out
6. Selesai deh…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar